Asyik, Gus Ipul dan Rombongan Datang Naik Ojek

0
36
Gus Ipul saat datang bersama rombongan (fathul)

MALANGVOICE – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, datang ke lokasi pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kampung Lowok Pepen, Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, menggunakan ojek KB yang disiapkan warga.

Ia datang bersama rombongan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencanaan Jawa Timur menggunakan beberapa mobil, dan diparkir 3 KM dari lokasi. Dari tempat parkir inilah, sudah menunggu 112 sepeda motor biru bertuliskan ajakan “Ayo Ikut KB!”.

Siswa-siswi yang sudah dipersiapkan untuk penyambutan pun langsung menabuh rebananya dengan lagu “Thola’al Badru” bersama. Gus Ipul turun dari sepeda motor dan langsung menyalami seluruh siswa dan warga dengan menebar senyum.

Agenda Pencanangan Kampung KB ini sebenarnya diagendakan secara nasional di salah satu kampung di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, oleh Presiden RI Joko Widodo, hari ini juga. Dalam susunan agendanya, akan dilakukan penyiaran Pidato Presiden, namun batal.

“Jadwal video call pukul 10.00 WIB, tapi ada kendala sehingga diundur pukul 14.00 WIB. Sehingga Jawa Timur mengawali dengan melaksanakan kegiatan terlebih dahulu,” ujar Gus Ipul.