Asyik, Dishub Batu Latih Ibu-Ibu Melek Smartphone

0
18
Suasana pelatihan yang dilaksanakan oleh PDE Dishub (fathul)
Suasana pelatihan yang dilaksanakan oleh PDE Dishub (fathul)

MALANGVOICE – Tiga organisasi keperempuanan di Kota Batu mengikuti pelatihan penerapan teknologi terhadap masyarakat. Tiga organisasi itu adalah Dharma Wanita Persatuan, PKK, dan Sekolah Perempuan Desa.

Kasi Pendataan dan Layanan Data, Temmy Indrawan, mengatakan, segmen kegiatannya memang untuk perempuan. Karena tujuan lebih besarnya, kata Temmy, adalah memprogramkan agar perempuan di Kota Batu ‘melek smartphone’.

“Kita dulu pernah mengenalkan komputer dan internet, jadi sekarang kita lanjutkan ke smartphone. Sampai pengenalan ke aplikasi yang bisa mereka manfaatkan,” ungkap Temmy kepada MVoice, di sela-sela pelaksanaan pelatihan.

Setelah ibu-ibu ini mengerti terkait smartphone, diharapkan mereka akan mengawasi anak-anaknya di rumah. Apalagi saat ini anak-anak juga sudah memahami Smartphone sehingga orang tua bisa mengawasi mereka dalam penggunaannya.

“Kita ajarkan aplikasi yang bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan, misalnya email dan media sosial. Itu berguna untuk jualan online dan komunikasi menggunakan media internet,” tandasnya.