Asmadi Cs Akui Datang ke Batu Khusus untuk Nggarong Mobil Wisatawan

0
83
Kapolres saat meminta tersangka menunjukkan cara mencungkil mobil korban (fathul)
Kapolres saat meminta tersangka menunjukkan cara mencungkil mobil korban (fathul)

Kapolres saat meminta tersangka menunjukkan cara mencungkil mobil korban (fathul)MALANGVOICE – Libur panjang bukannya berwisata, empat lelaki ini malah melakukan aksi pencurian dengan memanfaatkan kelengahan wisatawan. Tak tanggung-tanggung, mereka datang dari Bekasi langsung ke Kota Batu dengan niat mencuri.

Salah satu pelaku, Asmadi, yang ditangkap pertama kali di Warung Mbok Sri, Beji, Junrejo, mengatakan, ia menggunakan mobil sewaan dari Jakarta bersama teman-temannya. Rencananya, hari ini mobil harus dikembalikan, karena masa sewa habis.

“Barang-barang curian nanti dijual ke siapapun yang mau. Kami tau kalau Batu jadi tujuan wisata, sehingga pasti banyak wisatawan. Kami taunya dari google,” kata Asmadi, saat ditanya MVoice, beberapa menit lalu.

Sementara Masri yang berperan menjadi supir dalam aksi pencurian itu, mengaku tidak bisa kabur. Bahkan kaca mobil Avanza B 1275 SIW yang ia kendarai dipecah warga yang mengamuk. Sementara tiga temannya, kabur ke Songgoriti.

“Kami kejar tiga teman Masri itu, katanya menginap di villa Songgoriti. Saat kita kejar, ternyata ketiganya sudah kabur naik ojek ke Pujon lalu naik bus umum menuju arah Kandangan,” jelas Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Waluyo.

Polsek Junrejo yang melakukan pengejaran kemudian koordinasi dengan Polsek jajaran yang ada di Pujon, Ngantang, dan Kasembon untuk merazia bus yang melintas. Akhirnya tertangkaplah tiga orang itu di depan Makopolsek Kasembon.

“Ada beberapa barang bukti lain di mobil tersangka yang kami curigai milik korban di tempat lain. Jadi kami masih kembangkan, karena penangkapannya baru semalam, sehingga perlu pendalaman,” tandas Waluyo.