Arus Lalu Lintas di Gadang, Kacuk dan Dinoyo Mulai Padat

0
58
Kabid Pengendalian dan Penertiban, Raymon Matondang

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang memprediksi puncak arus balik terjadi malam ini hingga Minggu (10/7) mendatang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban (Daltib) Dishub, Raymond Matondang, mengatakan, saat ini tiga titik arus lalu lintas, masing-masing kawasan Dinoyo, Kacuk dan Gadang, sudah dipenuhi pemudik.

Dijelaskan, tiga kawasan itu mulai padat karena banyak yang sudah mulai menuju ke luar Kota Malang seperti ke kawasan Batu, Blitar, Tulungagung dan sekitarnya.

“Yang paling padat kawasan Batu, karena selain tujuan wisata, pemudik yang akan menuju ke Jombang dan Kediri, juga lewat Batu,” tukasnya.

Ia menambahkan, kondisi lalu lintas paling padat saat ini ada di pertigaan Karanglo, karena pemudik banyak meninggalkan kawasan Malang dan Batu. “Kalau kondisi di tengah malam sendiri masih landai saja,” tukasnya.

Ia mengimbau kepada pemudik, agar tidak melewati kawasan yang dekat dengan tempat wisata karen lokasi itu kemungkinan besar dipadati para wisatawan dan menyebabkan kemacetan.