Art Gallery Semeru Gelar Pameran dan Launching Kumpulan Komik Teguh Santosa

0
173
Dandung, Pembina Art Gallery Semeru

MALANGVOICE – Masih ingat komikus Teguh Santosa? Nah, pada 28 November mendatang, Art Gallery Semeru yang berlokasi di Jalan Semeru Kota Malang, menggelar pameran sekaligus peluncuran buku kumpulan komik karya Teguh Santosa, didukung Dewan Kesenian Jawa Timur.

Teguh Santosa merupakan komikus Indonesia yang terkenal pada 1970-an. Karya-karyanya dikenal unik, karena mengangkat setting wayang dan cerita-cerita mitologi Indonesia.

Dandung, pembina Art Gallery Semeru, menjelaskan, acara yang akan digelarnya merupakan pameran tunggal sekaligus peluncuran buku kumpulan komik karya Teguh Sentosa, yang dipromosikan dan diterbitkan kembali.

Pameran terbuka untuk umum, dengan tujuan mengenalkan kepada masyarakat bagaimana bentuk/karya komik khas Indonesia.

“Kami ingin komik Indonesia bangkit lagi. Sekarang memang banyak komik, tapi komiknya Jepang, anime itu mbak,” tukas Dandung yang juga dikenal sebagai pelukis.

Peluncuran buku itu juga mengundang 6 penulis dari berbagai daerah, seperti Iwan Gunawan (Jakarta), Tono Masdiono (Bandung), Syarifuddin (Malang), Dani Faliandra (Jogja), Bagus Ari Wicaksono (Malang) dan Abdul Malik (Malang).