Arif: Taman di Pinggiran Kota Prioritas 2016

0
65
Arif Wicaksono

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang mendesak pemerintah agar memperhatikan taman-taman yang ada di pinggiran kota pada 2016 mendatang, agar pembangunan merata dan tidak terpusat di tengah kota saja.

“Harus ada pembangunan taman di pinggiran, tahun depan,” kata Arif kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia mengakui, selama ini ada keterbatasan anggaran untuk memoles taman-taman yang ada, karenanya dibutuhkan periodesasi berkala untuk meratakan pembangunan taman.

“Pembangunan kan bukan taman saja, tapi juga yang lain. Saya kira masyarakat harus sabar, karena taman-taman lain pasti akan disentuh oleh kebijakan,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menambahkan, taman yang sudah baik tidak perlu ada perombakan lagi, cukup dirawat saja. “Kali ini saatnya melihat taman-taman yang masih kotor dan kumuh,” tandasnya.

Pembangunan taman di Kota Malang memang patut diacungi jempol. Beberapa sudah berubah menjadi indah seperti Taman Alun-alun Merdeka, Taman Alun-alun Tugu, Taman Jalan Ijen, Taman Kunang-kunang dan sebagainya.

Permasalahannya, taman-taman di pinggiran justru terlupakan. Hasil pantauan MVoice, beberapa taman di Jalan Wijaya Kusuma, taman di Jalan Raya Langsep dan lainnya masih terlihat kumuh dan kotor.