Arif: Mari Bersama Wujudkan Kota Bermartabat

0
29
Arif Wicaksono dan HM Anton

MALANGVOICE – Memperingati HUT ke-102 Kota Malang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus berupaya membantu pemerintah mewujudkan kota bermartabat, salah satunya dengan mengefektifkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai wakil rakyat.

Ketua DPRD, Arif Wicaksono, mengatakan, dalam rangka menjalankan tupoksi berupa pengawasan, dewan selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah.

“Evaluasi itu pasti, dan setiap tahun kita lakukan,” kata Arif, usai sidang paripurna istimewa di DPRD Kota Malang.

Fungsi pengawasan Dewan, lanjut Arif, tak lain merupakan upaya agar jalannya roda pemerintahan semakin baik dan kinerja menjadi terukur dengan pembangunan yang berkala.

“Tentunya harus step by step pengawasan kita, karena memang tujuan kita sama, agar Kota Malang ini menjadi lebih baik,” tandasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga meminta dukungan warga, baik lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun stake holder lain, agar bersama-sama memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran serta mendukung program pemerintah yang baik.

Sementara Wali Kota Malang, HM Anton, berharap momen HUT Kota Malang yang bersamaan dengan momen Indonesia Creative Cities Conference (ICCC), mampu menjadikan kota ini semakin memberi peluang kepada para anak muda untuk bisa bersama menggerakkan roda perekonomian.

“ICCC tidak hanya semata kemeriahan tapi harus ada tindaklanjut nyata pasca acara tersebur,” kata Anton.