Arif Akui Peran Penting Media dalam Pemberitaan DPRD Kota Malang

0
93
Pertemuan antara DPRD dan Jurnalis
Pertemuan antara DPRD dan Jurnalis

MALANGVOICE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, sore ini, menggelar pertemuan dengan jurnalis di Kota Malang dalam acara bertajuk ‘Kemitraan DPRD Kota Malang Bersama Pers’ di Gedung Dewan, lantai 2.

Ketua DPRD, Arif Wicaksono, dalam paparannya menegaskan, dalam melaksanakan tugasnya, Dewan membutuhkan peran pers, agar kinerja mereka bisa diketahui masyarakat.

Pertemuan antara DPRD dan Jurnalis

“Saya sadari betul fungsi pers dalam kinerja kami,” kata Arif, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, selain mengabarkan berita, jurnalis juga memberi kritik membangun kepada wakil rakyat dalam menjalankan tugasnya. “Kami ini sering dituturi para wartawan, jika ada sesuatu yang kurang,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan, agar dalam memberitakan harus seimbang, tidak hanya sisi negatifnya tapi juga sisi positif dari Dewan.

“Jangan sampai wartawan provokasi, sehingga publik tidak percaya, marilah kita pakai hati nurani, jangan ekspose yang menyebabkan kegaduhan,” tukasnya.

Selama ini yang diekspose dari dewan hanya sisi negatifnya saja, agar oplah atau rating media bisa naik, namun sayangnya sisi positif dan hal lain yang dikerjakan dewan tidak pernah atau jarang disorot.

“Kami tidak anti kritik, tapi saya tekankan agar pemberitaan bisa seimbang saja,” pungkasnya.