Aremania Pastikan Tak Ada Sweeping Balasan

0
34
Kegembiraan Aremania saat mendukung tim kesayangan. (Deny)
Kegembiraan Aremania saat mendukung tim kesayangan. (Deny)

MALANGVOICE – Aksi sweeping yang dilakukan oknum suporter asal Surabaya yang dikenal dengan julukan Bonek, di Jembatan Tol Suramadu, sejak kemarin malam, ternyata tak berdampak di Malang.

Humas Tour Aremania, Ahmad Ghazali, memastikan, tidak ada sweeping balasan di pintu masuk Malang utara, seperti Lawang atau Singosari. Dengan begitu membantah adanya isu yang beredar di media sosial terkait sweeping balasan.

“Saya sekarang ada di kawasan Lawang, aman-aman saja. Monggo orang Surabaya yang mau masuk dan menikmati kedamaian di Malang, dijamin aman dan nyaman,” katanya, saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, dari sweeping kendaraan plat N atau warga Malang di Surabaya tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun masih terus dilakukan koordinasi dengan Polda Jatim.

“Korban Aremania atau warga Malang belum ada dan jangan sampai ada. Semoga suasana cepat kondusif,” katanya.

Sebelumnya, sejak Kamis malam, ratusan suporter asal Surabaya, Bonek, menghadang kendaraan yang melintas ke Madura, berkaitan pertandingan antara Madura United kontra Arema Cronus, di Stadion Gelaran Bangkalan, malam ini.

Aremania dan Bonek sudah sejak lama tidak pernah akur, terakhir, di Sragen, Aremania yang tengah melintas di Sragen diserbu, hingga dua korban jiwa Aremania melayang.

Kali ini Aremania harus sabar dan puasa tour demi menjaga keamanan. Polrestabes Surabaya juga dikabarkan sudah mengamankan 14 Bonek yang terlibat dalam sweeping itu.