Aremania Dilarang ke Sidoarjo, Arema Dirugikan

0
131
Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji. (deny)
Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji. (deny)

MALANGVOICE – Dilarangnya Aremania menuju Sidoarjo untuk mendukung Arema Cronus saat menghadapi Bhayangkara FC, besok (17/9) membuat Manajemen Arema mengeluh. Larangan ini disebut-sebut merugikan tim berjuluk Singo Edan.

Menurut Media Officer Arema, Sudarmaji, dampak yang dirasakan tidak hanya jangka pendek, tapi juga jangka panjang. “Kalau terus dilarang efeknya ke manajemen, itu pasti,” keluhnya.

Baca juga: Waduh, Aremania Dilarang ke Sidoarjo

Mantan wartawan ini menambahkan, buntut negatif yang paling mengkhawatirkan ialah turunnya nilai kebanggaan pada klub. Bahkan, lanjut Sudarmaji, antusias suporter untuk datang langsung ke stadion bukan tidak mungkin lenyap.

“Harusnya ada solusi bersama, bagaimana away yang baik dan aman, serta bisa menjaga keselamatan suporter,” tandasnya.

Dikatakannya, tidak adanya kuota bagi Aremania ini hanya kekhawatiran berlebihan. Alasan utamanya yakni terkait faktor keamanan mengingat rute yang dilewati Aremania merupakan kawasan basis suporter rival Aremania, Bonek.

“Mestinya daerah yang dilewati ini harus memahami, karena suatu saat juga mereka bisa ke sini. Lagi pula, sebenarnya yang main kan Arema dan Bhayangkara, mestinya suporter lain tidak perlu ikut-ikut,” pungkasnya.