Aremania Boleh Pakai Mobil Bak Terbuka, Asal…

0
46
Aremania yang menumpangi mobil bak terbuka mendapat arahan dari polisi.

MALANGVOICE – Ribuan Aremania yang mengikuti konvoi bertajuk Napak Tilas memperingati HUT ke-29 Arema, hari ini, menggunakan berbagai sarana transportasi, mulai kendaraan roda dua, roda empat, hingga mobil bak terbuka, seperti pick up dan truk.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, yang turut memantau keberangkatan Napak Tilas di depan Stasiun Kota Baru, Malang, mengatakan, Aremania yang menumpangi kendaraan bak terbuka masih diizinkan ikut serta.

Kendati demikian, toleransi itu bukan lantas jadi suatu kelonggaran bagi Aremania untuk berbuat semena-mena. “Kami pertimbangkan volume orang di dalam bak terbuka itu, jangan sampai terlalu banyak,” katanya.

Selain itu, Aremania juga tidak diizinkan menaiki badan dan atap kabin bak terbuka. Hal ini dilakukan, selain untuk menjaga ketertiban, juga demi keamanan Aremania itu sendiri.

“Mereka yang menggunakan bak terbuka tetap boleh jalan, tapi jangan sampai berlebihan, dan harus masuk di dalam bak. Selama mereka tertib kami masih bisa menoleransi,” tandasnya.