Arema vs Persela, Derby Jatim Penuh Gengsi

0
47
Arema Cronus. (deny)

MALANGVOICE – Laga derby Jatim antara Arema Cronus vs Persela Lamongan, malam ini, diprediksi berlangsung sengit. Tim tuan rumah tentu tak mau dipermalukan di kandang sendiri, sementara tim tamu jaga gengsi sebagai pemuncak klasemen.

Dari lima laga terakhir, kedua tim berbeda rezeki. Arema mampu menorehkan empat kemenangan dan satu seri. Sementara Persela, hanya mampu meraih dua kemenangan dan sisanya kekalahan.

Sejarah dua tim dari lima pertemuan, Arema unggul tiga pertandingan dan sisanya berakhir seri. Namun tim Singo Edan belum pernah merasakan kemenangan di kandang Laskar Joko Tingkir sejak 2004 silam. Karena itu, tim arahan Milomir Seslija, bertekad mengubah sejarah.

Beberapa pemain siap diterjunkan, seperti mesin gol Cristian Gonzales dan Gustavo Giron. Mereka akan dibantu Raphael Maitimo dan Ferry Aman Saragih di lini tengah. Sementara barisan pertahanan, dijaga Hamka Hamzah dan Goran Gancev.

Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Sutan Harhara berharap pada pemain agar tak minder berhadapan dengan tim kuat Arema. Ia meminta anak asuhnya mampu mengimbangi agresifitas Singo Edan.

Sosok Herman Dzumafo jadi andalan Persela di lini depan dan dukungan ribuan LA Mania di Stadion Surajaya, jadi obat kuat Persela main impressive.

Di pekan ke sepuluh, Arema turun satu peringkat dari puncak klasemen digeser Madura United, namun apabila berhasil menang, singgasana kembali milik Singo Edan. Sementara Persela masih tenggelam di dasar klasemen karena hanya mengoleksi 6 poin dari sembilan laga.