Arema vs Madura United, Duel Pembuktian Tim Terbaik

0
70
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera (kiri) dan Pelatih Arema, Milomir Seslija (kanan).

MALANGVOICE – Super big match bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pukul 21.00 nanti, dalam laga perdana putaran II TSC A 2016 antara Arema Cronus kontra Madura United.

Adu gengsi mewarnai pertandingan ini. Betapa tidak, dua kesebelasan yang bertanding saat ini menduduki posisi paling atas berturut-turut dalam klasemen sementara. Madura United berada dipuncak dengan raihan 37 poin, sedangkan di urutan ke-2 ada Arema dengan 32 poin.

Selain itu, kedua tim sama-sama memiliki rekor terbaik sepanjang putaran I. Singo Edan tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya kemasukan 8 gol dan berhasil menorehkan 12 kali clean sheet.

Di lain pihak, Laskar Sape Kerrab memiliki rekor sebagai tim paling produktif selama putaran I. Dari 17 pertandingan, tim besutan Gomes de Oliviera itu sukses mencetak 27 gol. Raihan itu tentu menambah gengsi dalam laga malam nanti.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menyadari kekuatan Madura United. “Saya tahu betul kekuatan mereka. Madura United sangat tangguh dan makin baik dengan beberapa pemain tambahan,” urainya.

Kendati demikian, Arema memiliki modal berharga berdasarkan catatan pertemuan kedua kesebelasan. Dari lima pertemuan terakhir, tim kebanggaan Aremania ini belum pernah menderita kekalahan dari Madura United. Arema sukses mencuri tiga kali kemenangan, sedangkan dua pertandingan lain diakhiri dengan hasil imbang.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, sudah menyiapkan segala hal untuk meredam Arema. “Kami harus siap mental, fisik, strategi dan semuanya. Persaingan di papan atas memang tidak mudah, tetapi kami akan berjuang melakukan yang terbaik,” tegasnya.