Arema Unggul Sementara 2-0 atas Semen Padang

0
137
Johan Alfarizi berebut bola dengan lawan. (deny)
Johan Alfarizi berebut bola dengan lawan. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus unggul sementara dengan skor meyakinkan 2-0 atas Semen Padang, di babak pertama pada laga lanjutan ISC A, malam ini di Stadion Agus Salim, Padang.

Gol kejutan tim tamu dicetak Raphael Maitimo di menit 15 dan come back sempurna sang kapten Hamka Hamzah di menit 24.

Awal babak pertama tim tuan rumah sudah menekan sejak awal. Bek Arema Goran Ganchev harus bekerja keras sejak menit 2. Hasilnya, Semen Padang mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Irsyad Maulana menjadi eksekutor bola mati tak mampu memanfaatkan peluang. Bola hanya dilihat kiper Arema, Achmad Kurniawan melewati garis keluar.

Hingga 10 menit berselang, tim Arema terus ditekan tim Kabau Sirah. Akan tetapi, suporter tim Semen Padang terdiam ketika Raphael Maitimo melesakkan bola ke gawang Rivki Mokodompit.

Bola Maitimo sebenarnya tidak berbahaya, akan tetapi tendangan umpan silang membentur Novan Setia Sasongko yang mengubah arah ke gawangnya sendiri. Lewat gol itu Singo Edan memimpin semetara 0-1.

Unggul sementara, Arema bermain percaya diri. Akan tetapi skuat arahan Nil Maizar tak mau tunduk di depan pendukungnya sendiri. Beberapa kali Irsyad Maulana mencoba membangun serangan. Di menit 17, serangan tim Semen Padang hampir membuahkan hasil, tapi digagalkan dengan tandukan Johan Alfarizi persis di depan gawang.

Terus ditekan, tim tamu justru mampu menggandakan keunggulan. Kali ini adalah Hamka Hamzah yang menciptakan gol lewat tandukan di menit 24.

Ia terbang tinggi menyambut umpan bola mati Ferry Aman Saragih, bola tak mampu dibendung Rivki Mokodompit. Arema unggul 0-2.

Pertandingan berlanjut dengan tensi tinggi. Semen Padang terus berupaya mencetak gol, sementara Arema masih sabar dan menunggu. Hasilnya meski Semen Padang memimpin ball possession, 61-29 akan tetapi pertahanan Singo Edan terlalu kuat.

Skor 0-2 bagi Arema berhasil dipertahankan hingga wasit Masril mengakhiri babak pertama.