Arema Tumbang di Markas Mitra Kukar

0
72
Srdan Lopicic. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya menelan kekalahan perdana saat bertamu ke kandang Mitra Kukar, pekan keempat kompetisi TSC, di Stadion Aji Imbut, Tenggaron, petang ini dengan skor 1-2

Dua gol tuan rumah diciptakan Alan Leandro di menit 36 dan Arthur Da Rocha di menit 74. Sementara gol balasan Arema dilesakkan Hamka Hamzah di menit 70.

Di awal babak pertama, tim tuan rumah yang menurunkan pemain terbaiknya guna meredam serangan Singo Edan, langsung mengancam gawang Arema. Marlon da Silva yang dapat peluang emas di menit 5, hanya menghasilkan goal kick karena bola tandukannya melambung di atas mistar Kurnia Meiga.

Lima menit berselang, tim berjuluk Naga Mekes itu semakin bersemangat mencuri gol, Marlon kembali dapat peluang itu, namun kali ini Kurnia Meiga sigap antisipasi bola. Skor masih 0-0.

Pertandingan berlanjut, terus ditekan tim tuan rumah, Arema mencoba bangkit. Lewat umpan-umpan pendek Raphael Maitimo, Vizcarra dan tim arahan Milomir Seslija itu merangsek masuk ke dalam pertahanan lawan.

Alhasil, menit 19, barulah Arema mendapat kesempatan lewat Gustavo Giron. Pemain nomor 9 itu melakukan penetrasi dan sangat cepat masuk ke dalam kotak penalti, sayang sepakan kaki kiri masih jatuh di pelukan kiper Sahar Ginanjar.

Jelang menit akhir, Arema akhirnya kebobolan. Berawal dari serangan cepat Marlon, kemudian memberi umpan lambung pada Alan Leandro, bola seharusnya bisa ditepis Meiga, tapi kurang baik dan dihukum oleh Leandro. Skor 1-0 bagi Mitra Kukar.

Menit 45, Arema merespon kebobolan satu gol itu, Giron dapat peluang emas di mulut gawang Mitra Kukar, namun bek Arthur Cunha dengan sigap mengamankan gawangnya.

Skor 0-1 bertahan hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit tanda turun minum.

Tertinggal satu gol di babak kedua, Arema Cronus langsung berbenah. Masuknya Sunarto, langsung memberi efek da penyerangan tim tamu yang bekerja sama dengan Gustavo Giron di sisi depan.

Alhasil, dengan sabar dan umpan efektif, Giron mendapat peluang emas di depan gawang Mitra Kukar pada menit 50 hasil dari umpan lambung Alfarizie. Namun, kiper Sahar Ginanjar mampu memblok bola.

Arema terus menekan hingga menit 67, penguasaan bola lebih banyak pada tim Singo Edan. Tak ingin kehilangan poin, Arema akhirnya mampu membalas gol lewat Hamka Hamzah di menit 70. Pemain berambut putih krem itu memanfaatkan kesalahan sapuan bola dari Arthur Da Rocha yang langsung disambar ke pojok gawan Mitra Kukar.

Dengan skor imbang 1-1, Arema terus percaya diri. Masuknya Febri Hamzah ternyata mampu mendongkrak serangan Singo Edan untuk meraih tiga poin di pertangan ini. Namun, keasyikan menyerang, tim tamu malah kebobolan di menit 74.

Zikri Akbar yang baru masuk, langsung mengirim umpan yang diterima dengan baik oleh Arthur Da Rocha. Bola tandukannya tak mampu diblok Kurnia Meiga. Mitra Kukar kembali unggul 1-2 atas Arema.

Menjelang menit akhir, Arema terus berupaya menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dibangun Esteban Vizcarra dari tengah lapangan. Namun kedisiplinan bek Mitra Kukar tak mampu ditembus Giron Cs.

Akhirnya, skor 1-2 menutup pertandingan antara Mitra Kukar kontra Arema di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, petang ini. Itu juga adalah kekalahan pertama Arema dari empat laga yang sudah dijalani.