Arema Sudahi Perlawanan Persela 3-0

0
140
Arema Cronus vs Persela Lamongan. (deny)
Arema Cronus vs Persela Lamongan. (deny)

untitled-17

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya menyudahi perlawanan Persela Lamongan dengan skor meyakinkan 3-0, pada lanjutan pekan ke-27, ISC A, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (6/11) malam.

Tim tuan rumah melesakkan gol lewat tandukan Cristian Gonzales di babak pertama, dua gol sisanya diciptakan di babak ke dua lewat kapten Hamka Hamzah serta Esteban Vizcarra.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri membuat Singo Edan terus mengurung tim tamu sejak ment awal.

Gol baru tercipta di menit ke 31 lewat tandukan striker andalan, Cristian Gonzales. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh ke dua, Arema terus gencar melancarkan serangan. Unggul satu gol membuat Raphael Maitimo dkk percaya diri. Umpan-umpan pendek diperagakan skuat arahan Milomir Seslija.

untitled-18

Terus mendapat gempuran, gawang Persela kembali bobol. Kali ini Hamka Hamzah menunjukkan kelasnya sebagai pemain senior. Kapten Singo Edan itu meneruskan umpan lambung Maitimo dari sepakan pojok.

Bola menghujam keras tak mampu dihalau kiper Dwi Kuswanto. Skor 2-0 bagi Arema.

Persela tak begitu saja menyerah, pelatih Aji Santoso, dari pinggir lapangan terus mengistruksikan anak asuhnya agar konsentrasi dan memanfaatkan serangan balik.

Namun, serangan demi serangan tak mampu menembus pertahanan Arema yang dikawal Goran Ganchev.

Justru, tim tamu kembali kebobolan lewat sepakan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti di menit 79. Sepakan kaki kanan menyusur tanah dan mengecoh Dwi Kuswanto. Aremania kembali bergumuruh, skor berubah 3-0.

Dari gol itu, pertandingan berjalan dengan tempo keras. Pemain Persela agaknya kurang puas dengan kepemimpinan wasit sehingga sering melakukan protes.

Namun, hal itu tak megubah keadaan bagi Persela. Di sisia waku yang ada, Laskar Jiko Tingkir tak bisa mencetak gol bahkan menyamakan kedudukan.

Skor 3-0 mengakhiri laga malam ini. Dengan hasil itu, Arema berhak meraih tiga poin dan merangsek ke puncak klasemen menyamai raihan poin Madura United.