Arema Police Mulai Petakan Kekuatan Lawan

0
80
PS Bhayangkara Arema Police bersama segenap petinggi Polres Malang Kota. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Jelang gelaran Kapolda Jatim Cup 14 Oktober – 15 November 2016 mendatang, PS Bhayangkara Arema Police mulai memetakan kekuatan lawan. Manajer tim, Rudy Hidajanto, merasa perlu melihat kekuatan lawan sebelum turun di medan laga.

“Ini termasuk persiapan agar bisa menggapai target juara yang dipatok Kapolres,” kata Kanit Tipikor Polres Malang Kota berpangkat Ipda itu.

Di fase awal, terdapat tujuh zona yang terdiri dari sejumlah tim bentukan kepolisian dari berbagai daerah se-Jatim. Arema Police sendiri tergabung di Zona B, bersama tim asal Polres Pasuruan, Pasuruan Kota, Lumajang, Malang, dan Batu.

Pertandingan Zona B bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. “Dari semua lawan, saya rasa kekuatan merata. Kami optimis mampu jadi yang terbaik,” imbuh Rudy.

Anggota Exco Askot PSSI Malang itu menambahkan, lawan berat justru datang dari luar Zona B. “Tim dari Brimob Polda juga ikut serta, mereka amat tangguh,” tandasnya.

Terkait persiapan internal, lanjut Rudy, Arema Police sudah menyiapkan berbagai aspek, baik materi maupun moril, termasuk fisik. Sebelum dilaunching, tim sudah menjalani latihan selama dua bulan.

Hal itu membuat perpaduan antarpemain sudah lebih bagus. “Kami bekerja sama dengan tim pelatih yang profesional di sini, saya yakin mampu meraih target,” pungkasnya.