Arema Pimpin Klasemen, Berpeluang Jadi Tuan Rumah 8 Besar

0
4

MALANGVOICE – Arema Cronus dipastikan lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) dengan membukukan 12 poin, dari empat kali kemenangan.

Lolosnya Arema Cronus dan memimpin puncak klasemen Grup A turnamen PJS, membuka peluang sebagai tuan rumah di babak 8 besar.

Peluang Arema tuang rumah, setelah pihak Mahaka Sport and Entertainment, selaku penyelenggara, membuat regulasi turnamen memakai sistim home tournament. Klub yang lolos ke babak selanjutnya boleh mengajukan menjadi tuan rumah.

Sementara Persija Jakarta yang menempati posisi dua, juga lolos karena mengoleksi 6 poin dari tiga laga dan masih menyisakan satu pertandingan lawan juru kunci, Persegres GU yang belum pernah merasakan kemenanan.

Tim asal Palembang, Sriwijaya FC harus puas bertengger di tempat ketiga karena kalah satu poin atas Persija Jakarta. Selanjutnya, tim besutan Pieter Huistra, Persipasi Bandung Raya (PBR) hanya bisa mengemas empat poin dari empat laga yang dijalani.

Bali United yang diprediksi menjadi tuan rumah di babak 8 besar, rupanya gagal karena tak lolos dan menempati dasar klasemen Grup B, meski menjadi tuan rumah di Bali.-