Arema Isyaratkan Kembali Pasang AK

0
90
I Made 'Kadek' Wardana saat berlatih terpisah di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dua kiper utama Arema Cronus, Kurnia Meiga Hrmansyah dan I Made Wardana, belum pasti kembali turun, meski sudah mulai pulih dari cedera. Tim pelatih memberi sinyal masih akan memasang Ahmad Kurniawan saat bertandang menghadapi Persegres, Jumat (7/10) besok.

Isyarat itu dikemukakan pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah. “AK tiga kali dipercaya bisa sapu bersih tanpa kebobolan,” ungkap Yanuar, sapaan akrabnya.

Ia menegaskan, dalam beberapa sesi latihan terakhir, semua kiper Arema disiapkan untuk turun. Kendati demikian, lanjut Yanuar, pilihan akhir jatuh di tangan pelatih, memperhatikan peforma masing-masing.

“Semua kami latih, kalau Kadek dan Meiga tidak bisa, masih ada Utam Rusdiana dan AK,” imbuh Yanuar.

Dikatakan, sebenarnya Meiga dan Kadek sudah menunjukkan perkembangan drastis. Yanuar sudah tidak melihat adanya trauma dari kedua kiper itu. Hal itu dinilai dari pengamatannya saat Meiga dan Kadek melepaskan tendangan dan melakukan tangkisan.

Namun, lagi-lagi sinyal kepercayaan mengawal gawang Singo Edan tertuju pada AK. “Menurut saya AK siap, dia berpengalaman dan sudah memberi pembuktian,” tandasnya.