Arema Cronus Menang Telak 4-1 atas Persegres GU

0
59
Pertandingan Arema Cronus vs Persegres GU (deny)

MALANGVOICE – Di hadapan pendukungnya, Arema Cronus memenangkan pertandingan kontra Persegres GU dengan skor telak 4-1. Samsul Arif yang menjadi momok tim tamu, memberondong tiga gol sekaligus menjadi man of the match di pertandingan perdana Piala Jenderal Sudirman.

Unggul satu gol di babak pertama, membuat Arema Cronus bermain trengginas di awal babak kedua. Baru dua menit berjalan, kombinasi Esteban Vizcarra dan Gonzales membuat pertahanan Persegres goyah.

Pelatih Persegres GU, Widodo C Putro, yang menginginkan perubahan formasi, memasukkan Rendi Irawan dan Sumardi menggantikan Fitra Ridwan dan Wismoyo pada menit

Namun Singo Edan tampil lebih percaya diri. Peluang-peluang melalui kaki Vizcara sempat merepotkan pertahanan tim tamu.

Pelatih Joko Susilo, tampaknya tak puas anak asuhnya hanya menang satu gol di hadapan tifosinya. Di menit ke 59 ia memasukkan striker andalan, Samsul Arif, menggantikan Dendi Santoso dan gelandang serang Ferri Aman Saragih menggantikan Mossi.

Upaya pelatih yang akrab disapa Getuk itu manjur, baru beberapa menit masuk, Samsul sudah mengancam gawang lawan, bahkan, melalui kemelut di depan gawang, Arema mendapat peluang emas saat tendangan keras Kiki Insa mengenai tangan FX Yanuar dan memaksa wasit Prasetyo Hadi menunjuk titik putih pada menit 64, sekaligus dikeluarkannya FX Yanuar karena kartu kuning kedua.

Samsul Arif yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan kerasnya pun menerobos kanan gawang lawan, skor berubah 2-0.

Merasa lini depannya tumpul, Pelatih Persegres kembali melakukan rotasi, kali ini sang striker, Qischil Gandum, ditarik keluar, digantikan Jefri Kurniawan. Pergantian itu sedikit banyak menambah kekuatan timnya.

Unggul dua gol serta unggul dalam jumlah pemain, memacu Arema menambah pundi-pundi gol-nya. Masuknya Samsul Arif makin mempertajam serangan dari sisi kiri dan menukik ke depan kiper. Sayangnya, peluang itu masih belum menperlebar kedudukan.

Persegres bukan tanpa peluang, meski harus terkurung serangan tim tuan rumah, counter attack mereka cukup berbahaya. Di menit ke 78, R Simanjuntak hampir saja memperkecil kedudukan melalui heading terarahnya, sayang peluang itu masih diamankan Kadek.

Bahkan, empat menit berselang, pemain tengah Persegres, Rendi Irawan, mampu membalas dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang memaksa Kadek memungut bola dari gawangnya sendiri dan menipiskan jarak menjadi 2 – 1.

Gol balasan Persegres membuat tim Arema bangkit kembali. Selang satu menit, sang bomber Christian Gonzales hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, sayang kecekatan kiper M Ridwan mampu menyelamatkan jalanya.

Dominasi Arema di menit akhir semakin menjadi-jadi, lubang sisi kiri yang ditinggal FX Yanuar dimanfaatkan Hasim Kipuw, lagi-lagi peluang itu kurang maksimal dan hanya mengasilkan tendangan sudut.

Tak ingin kembali gagal, kini Samsul Arif yang sukses mencetakkan namanya di papan skor kembali, kecerdikannya menggocek bola mampu melewati lini bertahan Persegres dan tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi M Ridwan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit 86.

Unggul dua gol tidak membuat Arema mengendorkan serangan. Bahkan pada pertandingan perdana ini Samsul Arif mencetak hatrick perdana di Piala Jenderal Sudirman di menit injury time. Tendangan pleasing kaki kanan mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1.