Aqua Dwipayana Beberkan Pentingnya Perkuat Jaringan

0
94
Aqua Dwipayana membagikan pengalamannya di MVoice Building, sore ini.

MALANGVOICE – Motivator kaliber nasional, Aqua Dwipayana, membeberkan pentingnya memperkuat jaringan dengan berbagai pihak. Hal itu disampaikan ketika berkunjung di MVoice Building, sore ini.

Ia menilai, menjadi jurnalis merupakan kesempatan memperlebar hubungan baik dengan tokoh-tokoh penting. Kans ini juga tak lepas dengan pola kerja jurnalis yang harus bertemu banyak orang.

Aqua Dwipayana berfoto bersama jajaran redaksi MVoice
Aqua Dwipayana berfoto bersama jajaran redaksi MVoice

“Sampai saat ini, saya masih berteman baik dengan mantan narasumber saya berpuluh tahun lalu,” kata pria yang pernah melalang-buana di sejumlah surat kabar itu.

Dengan memperkuat jaringan, lanjut Aqua, pekerjaan seorang jurnalis menjadi lebih mudah. Betapa tidak, banyaknya kedekatan dengan narasumber otomatis berdampak pada lancarnya arus informasi yang mengalir.

“Saya dulu sering dapat berita eksklusif bukan karena hebat, tapi karena mampu menjaga silaturahmi,” papar pria asal Pematang Siantar ini.

Selain itu, buah kuatnya jaringan juga bisa dirasakan ketika suatu saat nanti seorang jurnalis sudah pensiun atau berhenti dari dunia jurnalistik. Menurut alumus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini, peluang berkarier di bidang lain bisa lebih terbuka.

“Karena banyak kenalan, kita bisa mudah memulai apapun. Yang terpenting kita mampu menjaga intregitas dan kredibilitas,” tandas penulis 11 judul buku itu.