Anton: Tinju Bagian Tak Terpisahkan dari Bumi Arema

0
72
HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menegaskan, pertandingan tinju di Jalan Simpang Balapan, malam ini, mengingatkan kejayaan Kota Malang di dunia tinju pada masa lalu.

Beberapa atlet ternama, seperti Thomas Americo, Juari, dan sebagainya, yang notabene petinju nasional, semua besar dari Kota Malang.

Anton-TNI2

Anton-TNI3

“Dulu atlet tinju kita terkenal, jadi ini mengingatkan kembali pada tahun-tahun kejayaan tinju di Kota Malang,” kata Anton, saat membuka pertandingan tinju.

Ia menambahkan, dengan banyaknya even tinju seperti ini, selanjutnya bisa melahirkan bibit baru dunia tinju di yang saat ini sedang lesu. “Tinju itu bagian tak terpisahkan dari Bumi Arema,” tukasnya.

Wali Kota juga meminta maaf kepada warga, karena acara ini sedikit mengganggu lalu lintas di kawasan Jalan Simpang Balapan. “Kami mohon maaf jika ada gangguan lalu lintas, tapi semua ini untuk kita bersama,” tukasnya.

Anton dan Kepala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen Ganip Warsito, juga menyerahkan dua sabuk kepada Ketua Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Malang Raya, Ade Herawanto, sebelum diperebutkan para petinju, malam ini.