Anton Serukan ‘Satu Hari Satu Kepedulian’

0
25

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menekankan, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) harus dijadikan momentum menumbuhkembangkan kepedulian, kepekaan, kesetiakawanan dan soliditas sosial.

“Semangat itu harus mampu kita mobilisasi untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada di sekitar kita. Gerakan satu hari satu kepedulian harus kita hidupkan,” kata Anton, saat membuka drama musikal siswa siswi SLB, pada peringatan HKSN 2015 Kota Malang, di Taman Krida Budaya Jawa Timur.

Mengambil tema ‘Ayo Kerja Bersama Membangun Indonesia Sejahtera’, HKSN di kota Malang menjadi ajang kreatifitas kelompok disabilitas. Satu di antara performance, Yohanna, penyandang tuna netra yang merupakan finalis program penggalian talent.

Dalam acara ini Rp 5 juta dari Bank Indonesia diberikan kepada Ny Nanik, warga Bantaran, untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni serta penghargaan kepada Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kerja Sosial dan Kesehatan (TKSK), kader Karang Werdha, pemulung mandiri dan disabilitas mandiri, dan pameran produk unggulan, ikut mewarnai peringatan HKSN.