Anton: Saya Harap Tahun 2017 Pasar Blimbing Diresmikan

0
40
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, berharap tahun 2017 mendatang Pasar Blimbing bisa segera selesai dibangun dan beroperasi.

Menurutnya, saat ini kondisi pasar sudah kumuh dan perlu adanya pembangunan agar bisa meningkatkan daya ekonomi masyarakat dan pedagang.

Ia menegaskan, Pemkot Malang akan segera melakukan pertemuan dengan perusahaan, TNI, Polri, Pedagang dan semua jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) membahas masalah kelanjutan proses pembangunan pasar.

Dijelaskan, dalam pertemuan yang rencananya akan digelar Rabu (10/7) mendatang itu akan ada semacam mediasi dengan pedagang serta diharapkan ada perjanjian tertulis agar para pihak menyetujui apa yang sudah dirumuskan dalam pertemuan itu.

“Pada dasarnya Pemkot tidak menghambat pembangunan. Kita ingin revitalisasi segera selesai,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Pertemuan itu dianggap Anton sangat penting, sebab selama hampir tujuh tahun permasalahan Pasar Blimbing belum juga ada progres.

“Kalau memang sudah ada kesepakatan dan ada hitam di atas putih, ya jangan ingkar. Mari kita komitmen terhadap apa yang sudah kita sepakati,” bebernya.