Anton Santuni 50 Yatim dan 60 Janda di Lowokwaru

0
74
HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, memberi bantuan kepada 50 yatim dan 60 janda di Kantor Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Citra Mandiri, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, hari ini. Bantuan itu berupa dana pendidikan dan paket sembako.

Hm anton“Nilai kekeluargaan dan kegotong royongan seperti ini yang harus ditumbuhkan di tengah tengah masyarakat,” kata Anton

Ia menjelaskan, bangsa Indonesia bisa besar karena terbangun dari nilai gotomg royong dan saling kerjasama itu. “Saya sambut baik dan terima kasih kepada BKM Lowokwaru selaku penyelenggara kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator BKM Lowokwaru, Warih Sutanto, mengatakan, bantuan yang diberikan meliputi bantuan dana pendidikan senilai Rp 250 ribu siswa SD, Rp 300 ribu siswa SMP dan Rp 370 ribu untuk siswa SMA, dengan total penerima 50 siswa yatim dan diberikan per semester. Untuk janda miskin diberikan bantuan berupa paket sembako.

“Khusus untuk bantuan siswa, kita menggunakan kriteria siswa berprestasi, dan sumber dana dari BKM serta Yayasan Yatim Mandiri,” kata Warih.

Ia menambahkan, Yayasan Yatim Mandiri sendiri sudah 5 tahun bekerjasama dengan BKM Lowokwaru