Anton Sambut Baik Kerja Sama dengan Pemkot Palangkaraya

0
35
Wali Kota Malang, HM Anton dan Wali Kota Palangkaraya

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang menanggapi positif kerja sama dengan Pemerintah Palangkaraya. Wali Kota, HM Anton mengaku sangat mengapresiasi hal tersebut.

Menurutnya, kerja sama ini semakin memperkuat ikatan hubungan kedua daerah, selain bukti bahwa memang Kota Malang saat ini sedang dijadikan contoh di beberapa daerah lain di hampir semua aspek termasuk penataan taman, bank sampah, pelayanan publik dam sebagainya.

“Palangkaraya luas wilayahnya 2000 kilometer persegi tapi penduduknya masih banyak Kota Malang. Nah kerja sama ini agar mereka berubah,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Detil realisasi kerja sama itu, kata Anton, tertuang lengkap dalam draf Memorandum of Understanding (MoU) yang dibawa Wali Kota Palangkaraya, Riban Satia beserta jajarannya saat melakukan pertemuan hari ini di Balai Kota.

“Teknisnya kita masih belum tahu, nanti saya akan ke Palangkaraya untuk tandatangan kerja sama itu,” tukasnya.

Anton berharap dengan adanya kerjasama ini, Kota Malang bisa menjadi menjadi inspirasi bagi daerah lainnya, sehungga mampu membawa virus kebaikan utamanya sesama anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan pemerintah kabupaten lainnya.

Bahkan, saat ini Kota Malang ditunjuk sebagai role model nasional dari Jawa Timur untuk pemerintahan yang akuntabel dan memiliki outcome anggaran yang jelas dan tertata.