Anton Resmikan Bedah Rumah CSR PT Taspen

0
103
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, hari ini, melakukan peresmian bedah rumah CSR dari PT. Taspen Kantor Cabang Malang di Jl. Teluk Pelabuhan Ratu RT. 6/2 Malang, telah dilaksanakan.

Anton menyampaikan, program bedah rumah ini sebetulnya merupakan program yang sangat positif, karena masyarakat Kota Malang masih sangat membutuhkan bantuan perbaikan rumah.

wali-kota-malang-hm-anton-2

Namun, jika hanya menggunakan dana APBD maka masalah-masalah yang ada di masyarakat tidak dapat terselesaikan.

“Untuk itu, saya berharap agar perusahaan-perusahaan dapat memberikan dana CSR nya untuk membantu masyarakat Kota Malang, khususnya melalui program bedah rumah” ujar Anton.

“Kali ini, CSR yang diberikan PT Taspen juga patut diberikan apresiasi yang tinggi; kedepan, saya berharap agar PT. Taspen juga dapat memberikan CSR kepada Kota Malang dalam bentuk lainnya, yang manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat banyak” imbuhnya.

Sementara itu, Totok Sudargo, Kepala PT Taspen Cabang Malang, menyatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan program PT. Taspen secara nasional. “Masing-masing kantor cabang diharuskan membedah dua rumah dengan dana Rp 25 juta per rumah” ujar Totok.

wali-kota-malang-hm-anton-3

Untuk kali ini, PT Taspen membedah rumah milik Djoko Pratikto (tukang sol sepatu) yang beralamat di Jalan Teluk Pelabuhan Ratu RT 06 RW 02 dan rumah milik Suyadi (buruh harian lepas) di Jalan Teluk Cendrawasih No 96 RT 01 RW 02 Malang.

Disamping itu, Suyadi, pemilik rumah menyatakan, dengan adanya program bedah rumah tersebut, keluarganya sangat terbantu dan cukup meringankan bebannya selama ini akan pemenuhan tempat tinggal yang layak.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada PT Taspen dan Pemerintah Daerah Kota Malang khususnya Abah Anton yang telah banyak membantu keluarga kami. Saya berharap agar makin banyak keluarga lain yang mendapatkan bantuan seperti saya” ujarnya.