Anton Kembali Ajukan Rehab Pasar Tradisional ke Mendag

0
24
Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, kembali meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk merehab pasar tradisional yang ada, menyusul sukses dan apresiasi positif atas revitalisasi Pasar Oro-oro Dowo.

Di sela-sela pembicaraan tentang even ICCC (Indonesia Creative Cities Conference), Anton mengajukan permohonan itu langsung kepada Menteri Perdagangan, Thomas Lembong. Ia membanggakan Pasar Oro Oro Dowo sebagai pasar beraroma wisata. “Pasar Oro-oro Dowo juga merupakan pasar yang aspiratif,” katanya.

Sementara itu Mendag Thomas Lembong mengatakan, kementeriannya sangat berkomitmen pada penguatan pasar pasar tradisional.

“Kemendag juga mencoba membangkitkan UMKM sebagai basis industrialisasi kerakyatan. Namun etos kerja harus benar benar pure industri agar mampu bersaing dengan produk luar,” kata Thomas.

Secara khusus, Kemendag juga menekankan bila kota Malang ingin mengembangkan dan menguatkan ekonomi kreatif, maka harus mampu menyediakan bandwide yang memadai agar para pelaku ekonomi kreatif bisa berselancar dengan cepat.

Pada temu kerja Mendag dengan Walikota Malang itu, diharapkan kehadiran Mendag Thomas Lembong untuk membuka pameran dagang di even ICCC, melakukan kunjungan ke pasar Oro Oro Dowo sekaligus memberikan kuliah tamu di perguruan tinggi yang ada.