Anton Ingatkan SMK Agar Tingkatkan Mutu Pembelajaran

0
7
Wali Kota Malang, M Anton dan atraksi tari kolosal pembukaan LKS di UNM. (deny)

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menyerukan SMK agar bisa lebih baik lagi untuk pengembangan anak didik. Hal itu dinilai penting, karena era global membutuhkan SDM handal.

“SMK harus mampu mencetak anak didik berkualitas, mampu mengembangkan pembelajaran hingga nantinya meraih prestasi terbaik di masa mendatang,” tandasnya, dalam sambutan pembukaan LKS SMK se-Jatim, di Graha Cakrawala UNM, siang ini.

Dengan adanya LKS, menurutnya, menjadikan siswa menemukan jati diri dan lebih berekspresi. Para siswa juga lebih termotivasi untuk mengembangkan bakat. “Kalau bakat sudah tersalurkan, tinggal tunggu saja, mereka bakal membanggakan orangtua, sekolah bahkan negara,” kata Anton.

Usai sambutan, para peserta dan undangan pembukaan LKS disuguhi tari kolosal ‘Ayo Gerak’ yang dimainkan 200 siswa SMK. Tarian diiringi musik perkusi dan campuran tari daerah, seperti, Banyuwangi, Malang, Ponorogo dan Madura.

Gerakan tarian cukup kompak dan apik, dengan kostum elegan. Tari kolosal itu mengundang sambutan hangat penonton. Gemuruh tepuk tangan dan siulan tanda kagum penonton.-