Anton: Idrus Sosok Berpengalaman

0
21
Wali Kota Malang HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menegaskan jika Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru saja dilantik, M. Idrus Ahmad, merupakan sosok yang berpengalaman. Yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Sekda Kota Kediri dan juga Pelaksana Tugas Wali Kota Kediri.

Anton optimis dengan berbagai pengalaman mengelola pemerintah daerah, bisa membawa Kota Malang jauh lebih baik dalam berbagai hal. Termasuk realisasi beberapa program dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengalaman beliau sangat baik dan saya optimis Sekda baru ini bisa berimbas positif kepada pemerintahan,” kata Anton, usai pelantikan.

Dikatakan pula, bahwa kinerja Sekda berada di bawah koordinasi kepala daerah atau dalam hal ini wali kota, bukan pemerintah pemerintah provinsi.

“Jadi jangan ada stigma bahwa Sekda adalah orang provinsi ia bekerja di bawah koordinasi kepala daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Idrus Ahmad mengatakan, akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh jajaran SKPD agar beberapa program bisa berjalan dengan baik.

Bahkan, Idrus sudah punya program memecahkan kemacetan yang ada di Kota Malang dengan beberapa inovasi yang akan dipikirkan bersama.