Anton: HT Sosok Tokoh Nasional Saat Ini

0
75
Wali Kota Malang, HM Anton dalam acara Silaturahmi bersama Hary Tanoesordibjo

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, Hary Tanoesodibjo, merupakan sosok yang sangat sukses dan memiliki penguasaan pengetahuan ekonomi yang sangat bagus.

“Beliau adalah sosok yang kaya sekaligus pinter. Jadi pak HT merupakan tokoh nasional saat ini,” kata Anton, usai menghadiri silaturahim dengan Hary Tanoesoedibjo, di Hotel Savana, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, dari sharing pengetahuan yang diberikan HT, banyak hal dapat diambil pelajaran agar Kota Malang bisa semakin maju dengan mengembangkan dunia digital dan Usaha Kecil, Mikro Menengah (UMKM).

“Saya selaku kepala daerah belajar banyak hal kepada beliau, konsistensi serta kerja kerasnya. Itu akan diterapkan di pemerintahan,” beber Anton.

Pemkot Malang, lanjut Anton, saat ini sedang mengembangkan kampung inovatif seperti di Kelurahan Jodipan yang kini masyhur hingga dunia internasional.

“Saya harap dengan banyaknya kampung inovatif seperti di Jodipan, akan banyak mengurangi pengangguran, karena warga diberdayakan,” tukasnya.

Anton yang mendapat penghargaan kepala daerah inovatif dari Sindo Weekly, mengaku jika mendatang Malang akan mengembangkan digital kreatif melalui Malang Creative Forum (MCF) di bawah koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).