Anton dan TNI Panen Padi di Tasikmadu

0
106
Wali Kota Malang HM Anton dan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto

MALANGVOICE – Wali Kota Malang HM Anton bersama Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Wachid Aprilyanto, serta Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Aprianko Suseno, hari ini, melakukan aksi panen padi di Kelurahan Tasikmadu.

Anton dalam kesempatan itu menuturkan jika Pemerintah Kota Malang sangat berterima kasih kepada para aparat TNI yang telah mengawal ketahanan pangan di Kota Malang.

anton

“Selama ini hasil pola tanam di Tasikmadu ini sangat bagus dan kedepan akan kami tingkatkan melalui program-program kerja sama dengan pihak-pihak terkait” ujar Anton

Ia menjelaskan dengan kondisi teknis tanah dan ketersediaan lahan saat ini, pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin agar panen menjadi baik.

“Dengan dikawal oleh para Babinsa sehingga menghasilkan panen dengan hasil yang maksimal” tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa produksi tanaman padi rata-rata di Kelurahan Tasikmadu antara 8-9 ton/ha gabah kering dengan luas wilayah Tasikmadu 337 ha potensi lahan sawah 142 ha.

Ditambahkan Wachid Aprilyanto, adanya MOU Kementerian Pertanian RI dan TNI-AD di bidang pertanian ini cukup berat sehingga kita harus bahu membahu untuk mencapai hasil maksimal. “Saya juga berharap kalau nanti melaksanakan panen agar hasilnya lalu dijual harus ke Bulog Malang, karena Malang dan Jawa Timur pada khususnya menjadi tolak ukur keberhasilan program swasembada pangan Nasional” tambahnya.

Anton juga menambahkan Pemkot mengusahakan memberikan keringanan pajak di sektor pertanian dan selalu mendukung petani dalam ketahanan pangan.