Anton Apresiasi Positif Lomba Inotek Kota Malang

0
54
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, sangat mengapresiasi penyelenggaraan lomba Inotek yang diprakarasi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Menurutnya, lomba ini sangat berpotensi memunculkan generasi muda yang kreatif dan berdaya guna serta dapat menghasilkan karena saat ini kita sudah memasuki era ekonomi kreatif.

Inotek2“Tentunya kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan agar anak muda kita bisa semakin inovatif,” kata Anton.

Kegiatan lomba inotek ini, kata dia, dilaksanakan untuk memberikan pengakuan dan apresiasi yang tinggi terhadap upaya masyarakat dalam memajukan penelitian, pengembangan dan penerapan iptek atau inovasi teknologi.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat mengapresiasi dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan perhatian pada pentingnya keunggulan inovasi teknologi dan kreativitas manusia.

Inotek3Kepala Bappeda, Wasto, mengatakan, pembangunan dan pendayagunaan iptek dalam kegiatan ekonomi dan daya saing sekaligus sebagai pengakuan terhadap prestasi masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Malang.

“Karena melalui masyarakat yang kreatif impasnya kepada kesejahteraan,” kata Wasto.

Lomba inovasi teknologi yang terbagi menjadi 4 kategori bidang inovasi yaitu bidang agribisnis, energi, teknologi informasi dan komunikasi serta lingkungan hidup tersebut, dinilai oleh tim juri yang berasal dari perwakilan perguruan tinggi di Kota Malang, yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.