Anton Apresiasi Pemberi CSR

0
13
Peresmian Taman Bugar

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mengapresiasi pihak ketiga yang sudah memberi dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi taman yang ada.

Ia menambahkan, selama ini terdapat sinergitas yang baik antara pemberi CSR dan visi Pemkot Malang ihwal renovasi taman dan penambahan ruang terbuka hijau (RTH).

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada pemberi CSR, karena kita tidak saja harus menggunakan APBD dengan baik namun pemerintah juga dituntut berinovasi dengan cara menggali dana CSR,” kata Anton, saat meresmikan Taman Bugar Merjosari.

Kondisi taman dan pedestrian yang makin cantik, lanjut Anton, merupakan wujud nyata dana CSR yang selama pemerintahan sebelumnya kurang dimaksimalkan. “Karena itu saya imbau kepada masyarakat agar menjaga taman dan fasilitas yang sudah baik dan mumpuni itu,” ungkap Anton.

Selain CSR untuk taman, Anton juga berharap adanya bantuan untuk penambahan Bus Wisata yang selama ini direspon positif warga masyarakat. “Bahkan kita upayakan agar bus wisata itu ada lima buah bus,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Anton juga secara simbolis merestui adanya polisi taman yang selama ini sudah banyak berkontribusi dalam menjaga taman yang ada.”Kita sering lihat postingan di Facebook di media online, jika polisi taman ini sudah banyak berbuat dalam menjaga taman,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan, selama ini pemerintah sudah memperbaiki beberapa taman seperti, Taman Kunang-kunang, Taman Merbabu dan Taman Cerdas serta taman lain.

“Tidak mudah bagi sebuah kota yang bermatorfosa sebagai kota metropolitan bisa mempertahankan taman seperti ini,” kata Erik.

Selain Taman Bugar dan Playground Alun-alun Malang, saat ini DKP juga fokus membenahi ‘Sepeda Udara’ yang lokasinya berdekatan. Rangka wahan itu diketahui sudah selesai terpasang. “Sepeda udara masih kita pikirkan lebih dari aspek keselamatan warga, dan kita terus berproses untuk itu,” kata Erik.