Anton: Ada Pengusaha Siapkan Dana CSR Rp 3 Miliar untuk Renovasi Tareko

0
26
Wali Kota Malang HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menyatakan, sudah ada pengusaha yang siap mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi Taman Rekreasi Kota (Tareko) Malang. Pengusaha itu sudah menyiapkan Rp 3 miliar.

“Ada pengusaha sukses asal Malang yang kini sedang ada di Kalimantan ingin membantu renovasi Tareko,” kata Anton, saat ditemui MVoice di kediamannya, beberapa menit lalu.

Pengusaha itu sambung dia, tertarik dengan pembangunan taman yang ada di Kota Malang dengan dana CSR, sehingga ia tergerak membantu renovasi Tareko. “Saya kira awalnya hanya basa-basi, ternyata dia sangat serius,” tukasnya.

Saat ini Anton menginstruksikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) agar berembug mengenai konsep pembangunan Tareko.

Karena lokasinya terletak di samping sungai, Anton berharap revitalisasi itu bisa menambah keindahan Tareko, sehingga makin banyak dikunjungi wisatawan.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat Anton juga akan menunjuk tim dari Universitas Brawijaya (UB) untuk membantu mendesain Tareko.

“Kalau uangnya sudah siap, tapi kami tidak menerima CSR dalam bentuk uang, sehingga kami siapkan tim dan nantinya mereka yang akan mengerjaka,” ungkapnya.

Tareko merupakan wahana wisata yang ada di belakang Kantor Balai Kota Malang dan memiliki beberapa daya tarik, seperti kandang hewan, kolam renang serta sarana bermain anak-anak.