Anto Baret: Anak Bangsa Jangan Mau Dipecah-belah

0
522
Anto Baret
Anto Baret

MALANGVOICE – Musisi legendaris, Anto Baret, selain menghibur ribuan Aremania di depan Stasiun Kota Baru, Malang, juga meminta pendukung setia Singo Edan itu menjaga citra positif.

Musisi yang sudah malang-melintang di berbagai daerah ini berpesan, Aremania harus menjadi pioner suporter cinta damai. Dalam kesempatan itu harus berpesan agar sesama anak bangsa jangan mau dipecah-belah dengan alasan apapun.

“Apalagi di Jawa Timur ini ada banyak sekali klub sepak bola. Di daerah lain hanya ada satu klub, sementara di Jatim selain Arema, ada Persebaya, Madura United, Persela, Persik, Gresik United. Hampir tiap kota/kabupaten punya klub,” ungkapnya.

Ia mewanti-wanti, prestasi gemilang sejumlah tim asal Jawa Timur itu jangan sampai ternoda ulah suporternya. Dengan adanya permusuhan antar suporter, dia melanjutkan, lebih banyak dampak negatif dibanding positifnya.

“Saya tahu kita semua Arema, sama-sama berani. Tapi jangan lupa pemuda Jawa Timur juga punya keberanian yang sama di tiap daerah. Jangan sampai ada kejadian buruk lagi, sebentar-bentar ada korban meninggal. Ini tidak baik. Kasihan adik-adik kita,” tegasnya.

Ia juga mengimbau, agar Aremania mulai mengurangi lagu-lagu yang berbau provokasi atau ejekan terhadap pihak lain. “Ini virus yang kurang baik. Saya pribadi tidak sepakat. Apa benar kalau memang benar-benar perang, kita semua siap perang? Kasihan saudara-saudara kita yang tidak siap dan jadi korban,” pungkasnya.