Angkat K2 Guru Jadi PNS, ER: Pendidikan Gratis Bukan Pencitraan

0
34
Eddy Rumpoko saat menandatangani dokumen pengangakatan K2 menjadi PNS
Eddy Rumpoko saat menandatangani dokumen pengangakatan K2 menjadi PNS (fathul)

MALANGVOICE – Pasca memimpin sumpah dan janji 56 PNS di Block Office Kota Batu, Wali Kota Eddy Rumpoko berharap agar mereka bekerja dengan penuh kedisiplinan sesuai tugas pokok masing-masing.

ER, sapaan akrabnya, berpesan agar sebagai aparatur sipil negara (ASN), K2 yang baru diangkat jadi PNS ini dapat mengabdi untuk kepentingan bangsa, negara, dan Pemkot Batu secara khusus.

“Kita harus membangun komitmen bersama untuk menggalakkan pendidikan di Kota Batu. Saat ini, pendidikan sudah gratis dan ini bukan pencitraan tapi langkah nyata,” ungkap ER di hadapan PNS.

Ke depan, Pemkot dan seluruh PNS yang ada masih punya banyak pekerjaan, mulai dari segi sosial, budaya, hingga lingkungan. Semua PNS harus masuk dan berperan di dalamnya sehingga persoalan kota bisa diselesaikan.

“Boleh tempat wisata kita hebat, boleh hotel kita bagus-bagus, dapat apresiasi dari pemerintah maupun swasta, tapi pendidikan untuk putra-putri kita harus lebih bagus,” sambungnya.

Kepada tenaga kependidikan itu, ER juga berharap agar anak-anak yang dididik dianggap sebagai anak sendiri. Sehingga proses belajar berjalan dengan penuh kasih sayang dan bimbingan yang diberikan bisa mengena ke hati siswa.

“Komitmen kita sekarang mungkin tidak bisa dilihat langsung, tapi baru dapat dirasakan 5 sampai 10 tahun yang akan datang. Tapi sebagai pendidik, memang itulah yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” tandas ER.

Usai memberi sambutan, ER bersama kepala dinas lainnya langsung memberikan ucapan selamat kepada mereka.