Anggota TNI Main Narkoba Siap-siap Dipecat!

0
128
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, saat menanam benih di Lapangan Rampal. (deny)
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, saat menanam benih di Lapangan Rampal. (deny)

MALANGVOICE – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, menegaskan tidak akan ada ampun setiap anggota prajurit yang terlibat narkoba. Pengguna maupun pengedar, apabila kedapatan, pasti dipecat.

“Sesuai instruksi Panglima TNI, siapapun yang terlibat, tanpa ampun dipecat,” ujarnya saat mengunjungi Makorem 083/Bdj, Kamis (25/8).

Meski baru menjabat, Sukadana menceritakan keseriusannya itu. Ia sudah memecat dua anggota TNI yang salah satunya terlibat narkoba.

Karena itu, ia juga berpesan pada pemimpin di wilayah Kodam V/Brawijaya, untuk memerhatikan anak buah di lapangan. Apabila ada yang mencurigakan, segera ditindaklanjuti.

“Periksa tes urine lah secara rutin. Kalau ada yang nyeleneh ya patut dicurigai dan ditindak,” tambahnya.

Selain itu, dalam kunjungan pertama ke Malang, bapak tiga anak itu berpesan pada seluruh jajaran agar tidak terjebak penipuan berkedok investasi. Ia juga mengajak anggota agar tidak menyebar isu SARA sehingga membuat keadaan tidak kondusif di wilayahnya masing-masing.

Terakhir dalam kunjungannya hari ini, Sukadana, menyempatkan menanam beberapa bibit pohon di Lapangan Rampal. Tujuannya, agar menjadi contoh dan tradisi seluruh anggota jajaran.

“Tanam pohon jadi budaya kan bagus. Setiap tempat yang saya kunjungi diusahakan selalu ada penanaman pohon. Di Jatim kan terkenal dengan keberhasilan penghijauan,” tandasnya.