Anggota Satpol Nakal Diusulkan Dimutasi

0
57
Kasatpol PP, Agoes Eddy Poetranto
Kasatpol PP, Agoes Eddy Poetranto

MALANGVOICE – Kepala Satpol PP Kota Malang, Agoes Eddy Poetranto, sedang membenahi institusi yang dipimpinnya. Salah satu caranya, membersihkan lembaga penegak Perda itu dari oknum staf, kepala bidang dan kepala seksi yang diindikasi nakal atau tidak patuh pada pimpinan.

Agoes mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Wali Kota HM Anton, agar para anggota Satpol PP dari PNS dan juga pejabat struktural agar dilakukan mutasi.

“Saya sudah bicarakan kepada Abah Anton, karena kalau ingin performance dan kinerja lembaga ini baik, maka beberapa staf yang nakal harus segera kita ringkas,” kata Agoes, beberapa menit lalu.

Dijelaskannya, pada 2015 lalu, Ia sudah merekomendasikan agar puluhan anggota Satpol PP diganti karena diindikasi ‘nakal’ dalam bekerja, dan hal itu akhirnya mendapat sambutan positif dari Wali Kota.

“Satpol PP adalah lembaga khusus, tidak bisa disamakan dengan badan atau dinas lain, disini kita pakai sistem komando dengan model semi militer, kalau ada anggota yang ketahuan nakal dam mbalelo ya terpaksa harus kita singkirkan,” tegasnya.

Menurutnya, kinerja Satpol PP yang baik merupakan cerminan keberhasilan Pemkot Malang dalam menegakkan Perda, karena itu ia menginginkan lembaga itu bersih dari segala macam hal yang negatif.

“Saya juga sudah pasang CCTV untuk memantau anak buah saya,” tandasnya.