Anggaran Pemeliharaan Taman Diajukan di PAK

0
26
Kepala DKP, Erik Setyo Santoso
Kepala DKP, Erik Setyo Santoso

MALANGVOICE – Pembenahan beberapa taman di Kota Malang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) membuat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mengajukan banyak anggaran untuk pemeliharaan.

Kepala DKP, Erik Setyo Santoso, mengatakan, dalam momen Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2016, pemeliharaan taman termasuk salah satu prioritas yang ditekankan pihaknya.

Alasannya, jika taman tidak dipelihara dengan baik maka akan terjadi degradasi bangunan taman sehingga dapat mengurangi nilai estetikanya.

“Kita masih hitung berapa kebutuhan untuk pemeliharaan taman. Yang jelas itu masuk prioritas kami dalam pemeliharaannya,” kata Erik, beberapa menit lalu.

Selain pemeliharaan, pengajuan anggaran pada PAK tahun ini juga akan digunakan untuk menghiasi beberapa titik ruas jalan dan jembatan dengan berbagai tipe vertical garden sesuai dengan karakteristik lokasi.

“Banyak model vertical garden, bisa saja kita pasang untuk safety seperti di Jembatan Muharto atau ada pula prototype baru yang sudah kita kembangkan di Jalan Semeru,” ungkapnya.