Andreas Kunjungi Pabrik Gula Kebon Agung, Ada Apa?

0
21
Andreas saat pertemuan (anja)
Andreas saat pertemuan (anja)

MALANGVOICE – Anggota DPR RI, Andreas Eddy Susetyo, sore ini menggelar pertemuan dengan direksi Pabrik Gula Kebon Agung, Kabupaten Malang. Hadir dalam acara itu, Kepala Bank Indonesia Malang, Dude Herawan, dan Koordinator Rumah Aspirasi Masyarakat Malang Raya (Asmmara), Wahyu Widayat.

Pada pertemuan itu Andreas mewakili masyarakat Malang Raya, merasa perlu menindaklanjuti permasalahan dan keluhan yang disampaikan masyarakat, khususnya petani tebu yang mengalami kesulitan.

“Apalagi akhir-akhir ini komoditas gula tiba-tiba menghilang. Bahkan Bulog heran dan bingung kenapa bisa begitu. Makanya kami ingin mendapat pemahaman soal ini dari pelaku industri gula secara langsung,” kata Andreas, saat pertemuan dengan direksi, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, kalaupun ada keluhan dari petani, bagaimana caranya DPR RI dan pelaku industri gula bisa mencari jalan tengah. Tugas DPR RI, lanjutnya, adalah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

Terpisah, Kepala Bank Indonesia Malang, Dude Herawan, mengatakan, kunjungan DPR RI ke Pabrik Gula Kebon Agung ini salah satunya untuk mencari tahu peran pabrik gula terhadap perkembangan ekonomi di Malang Raya.

“DPR RI perlu tahu juga apa peran pabrik gula untuk perekonomian di Malang ini,” katanya kepada MVoice.