Andrea Usung Perpaduan Pop, Musikal Teater, dan Orchestra

0
73
Dea saat Press Conference (anja)

MALANGVOICE – Warna lain di blantika musik Indonesia dihadirkan Andrea Miranda lewat album bertajuk ‘Andrea Miranda’. Mengusung genre pop yang dipadu musikal teater dengan sentuhan orchestra, tentu menjadi hal baru dan mengingatkan kita pada film musikal.

Genre ini dipilih, karena kecintaannya pada teater musikal. Terlebih beberapa kali Dea terlibat drama musikal seperti Gita Cinta The Musical, Semut Merah Semut Hitam, membuat Dea makin mantap memilih genre yang dianggapnya memiliki nilai emosi dalam.

Album ini berisi 8 lagu, dua di antaranya merupakan lagu legendaris milik Titiek Puspa berjudul Cinta Putih dan lagu milik Vina Panduwinata berjudul Aku Cinta Kepadamu, yang diaransemen ulang sekaligus menjadi single pertama dari album Dea.

Ia berharap musik yang menjadi passion besarnya ini akan menyabar luas lagi untuk membuktikan bahwa masyarakat Indonesia mengapresiasi musisinya sendiri.

“Kalau saya perhatikan, selama ini seberat apapun musik yang dihadirkan musisi luar, bisa diterima masyarakat Indonesia. Aku hanya ingin menghadirkan yang berbeda, warna yang lain untuk industri musik Indonesia. Aku ingin memberi wadah bagi penyuka teater musikal, atau Disney maupun Glee, dengan menghadirkan album ini dan menyadarkan masyarakat bahwa ada musik semacam ini yang dibawakan anak negeri,” katanya, saat press conference di Monopoly Cafe, beberapa menit lalu.

Terpisah, Purwa Tjaraka, produser sekaligus ayah Dea, menjelaskan, sejak 4 bulan launching album November lalu, 1000 CD sudah habis terjual.

“Dibantu Sony Music Indonesia, 1000 CD sudah terjual habis. Sekarang masuk ke cetakan kedua. Album ini juga tersedia dalam bentuk digital dan bisa diunduh di iTunes,” katanya.