Amankan Pariwisata, Polres Batu Siagakan 250 Personel

0
20
Anggota Polres Batu saat disiagakan. (fathul)
Anggota Polres Batu saat disiagakan. (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu menggelar pasukan guna persiapan pengamanan libur panjang sejak Kamis hingga Minggu. Bahkan, Kota Batu mendapat atensi langsung dari Kapolri untuk dijaga karena menjadi pusat wisata masyarakat.

Sebanyak 250 personel pagi ini diapelkan oleh Kapolres AKBP Leonardus Simarmata. Mereka akan mulai ditempat di titik-titik kemacetan dan tempat berkumpulnya masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kemarin kami vicon (video conference, red) dengan Kapolri, dan Kota Batu menjadi daerah krusial bersama Malang yang menjadi jalur perjalanan. Makanya kita siapkan 250 personel untuk pengamanannya,” ungkap Kapolres kepada wartawan usai gelar pasukan, beberapa menit lalu.

Namun Kapolres juga menyiapkan seluruh anggotanya saat dibutuhkan. Terutama bila ekskalasi meningkat, pasukan tambahan dari Polres dan Polsek akan dikerahkan.

“Fokus pengamanannya ada di jalur wisata dan tempat-tempat wisatanya. Kita perkirakan mulai hari ini akan ada peningkatan arus di jalan raya dan puncaknya besok. Sampai Minggu kita akan siaga,” tandasnya.