Amankan Natal & Tahun Baru, Polres Malang Sita Aneka Merk Miras

0
72
Wakapolres Malang, Kompol Arif Mukti saat membeberkan Miras didampingi Kasatreskrim AKP Adam Purbantoro (fathul)

MALANGVOICE – Polres Malang berhasil menyita 1.134 botol minuman keras (Miras) hasil operasi cipta kondisi selama Natal dan menjelang Tahun Baru 2016, selama satu minggu terakhir.

Ribuan botol Miras itu digelar di halaman Mapolres. Wakil Kapolres Malang, Kompol Arif Mukti, mengatakan, Miras menjadi sumber kriminalitas di Kabupaten Malang.

“Kami serius menyikapi kriminalitas selama 2015. Karena itu, Miras yang selama ini menjadi momok jangan sampai menjadi penyebab kekacauan selama Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres saat press conference.

Jenis Miras yang berhasil disita, antara lain arak besar sebanyak 103 botol, Trobas 127 botol, arak kecil 67 botol, Topi Miring 33 botol, Alimi 27 botol, Mansion 12 botol, Anggur Merah 25 botol, Anggur Orang Tua 22 botol, Anggur Kolesom 38 botol, dan Anggur Hitam 14 botol.

Selain itu, Miras mahal seperti Vodka juga ditemukan sebanyak 20 botol, juga Wisky 17 botol. Disita juga Miras Asoka 16 botol, Mc Donald 38 botol, Iceland 15 botol, Cukrik 7 botol, dan Gingseng 9 botol.

Bukan hanya Miras dalam botol yang disita, ada pula Miras lokal yang ada di plastik, tremos, galon, dan puluhan Miras lain ada di botol bekas air mineral.

“Perayaan Natal kemarin sudah berjalan lancar, tinggal kita berharap perayaan Tahun Baru 2016 juga berjalan lancar. Jangan ada warga yang mengacau,” tandasnya.