Aliansi Tagih Janji, Dewan Komitmen Kawal Malabar

0
13
Pertemuan Aliansi dan Ketua Komisi C, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Aliansi Peduli Hutan Kota Malabar, hari ini kembali menagih janji DPRD Kota Malang untuk mempertemukan mereka dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), terkait pembahasan redesain.

Anggota aliansi, Robbani Amal Romis, pada agenda kali ini sempat bertemu Ketua DPRD, Arif Wicaksono. Pada kesempatan itu Robbani bertanya kapan ada tindak lanjut.

“Kami tetap berkomitmen dengan Malabar, tunggu waktunya, karena saat ini masih banyak agenda dewan yang mendesak dan harus diselesaikan,” jawab Arif.

Tak puas bertemu Arif, mereka lalu bertemu Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto. Senada dengan yang diucapkan Arif, politisi Golkar itu juga menegaskan komitmennya pada kasus Malabar.

“Komisi C tetap pada jalur komitmen. Revitalisasi Malabar harus sesuai dan tidak boleh ada pelanggaran serta perubahan fungsi hutan,” tegas Bambang.

Agenda terdekat yang akan dilakukan adalah hearing dengan DKP, untuk memastikan apakah PT Amerta Indah Otsuka benar-benar meneruskan CSR untuk membangun Malabar.

“Kita juga cek, apakah Otsuka mengajukan syarat-syarat atau tidak, ini yang perlu kami ketahui,” bebernya.

Kepada Aliansi, Bambang menegaskan, nantinya dalam forum grup diskusi, mereka akan dilibatkan dalam pembahasan desain bersama dengan pakar dan juga DKP.

“Ada ranah dimana di situ ada dewan dan eksekutif, ada pula ranah dimana itu melibatkan aliansi, inilah yang harus dipahami bersama. Intinya, kami tetap pada komitmen awal,” ungkap Bambang.