Aliansi-LPMK Ingin Desain Malabar Segera Tuntas

0
38
Robbani Amal Romis

MALANGVOICE – Aliansi Masyarakat Peduli Hutan Kota Malabar bersama perwakilan LPMK Klojen sepakat agar desain revitalisasi Hutan Malabar segera diselesaikan.

Hal itu diketahui, saat keduanya menggelar diskusi bersama di Warung Komika, depan Taman Kunang-kunang, kemarin malam.

Anggota aliansi, Robbani Amal Romis, mengatakan, selama ini masyarakat kawasan Malabar resah, karena kondisi hutan yang berantakan, pasca revitalisasi yang terhenti beberapa waktu lalu.

“Sedangkan kami ingin revitalisasi tidak menabrak fungsi ekologis. Akhirnya, setelah dibahas, ada titik kesepahaman bersama antara kami dan masyarakat sekitar,” kata Robbani.

Ditambahkan, saat ini bola panas penyelesaian revitalisasi ada di DPRD Kota Malang, yang masih belum merealisasi pertemuan antara masyarakat, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan PT Amerta Indah Otsuka.

“Keputusannya ada di DPRD, kalau desain ingin segera dibahas,” timpalnya.

Seperti diketahui, antara aliansi dan masyarakat yang diwakili LPMK Klojen terjadi sedikit salah paham soal revitalisasi Malabar. Kala itu dua kelompok ini melakukan aksi demo berbeda tujuan, aliansi ingin agar revitalisasi tidak menabarak fungsi ekologis, sedangkan masyarakat mendesak agar revitalisasi segera diselesaikan.