Alhamdulillah, UB Kukuhkan Gubes dari FK dan FTP

0
140
pengukuhan Guru Besar hari ini (anja)
pengukuhan Guru Besar hari ini (anja)

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya (UB) kembali mengukuhkan dua guru besar. Pertama Dr Teti Estiasih STP MP yang merupakan guru besar bidang Ilmu Kimia dan Teknologi Lipid. Dia merupakan guru besar ke 7 di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) dan ke 145 di UB.

Guru besar kedua adalah Dr dr Loeki Enggar Fitri MKes SpParK dalam bidang ilmu Parasitologi Klinik. Loeki akan menjadi guru besar ke 146 di UB. Hari ini, keduanya telah dikukuhkan oleh Rektor UB Prof Dr Ir M Bisri MS.

Penelitian Teti fokus Pada Pemanfaatan Hasil Samping Pengolahan Pangan sebagai Sumber Senyawa Bioaktif.

Ia mengatakan, mengatakan bahwa cairan dari hasil samping pengalengan ikan yang selama ini terabaikan bisa diolah menjadi bioaktif penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Bioaktif ini merupakan senyawa didalam tubuh yang mempunyai efek fisiologis positif dan menguntungkan bagi kesehatan.

Sedang Loeki, menjelaskan tentang peran dan fungsi seorang dokter bidang parasitologi klinik terutama dalam bidang penelitian.

“Menjadi seorang dokter di bidang Parasitologi Klinik tidak hanya dituntut untuk bisa mengobati pasien namun juga pengembangan penelitian dan pelayanan/ pengabdian kepada masyarakat,” katanya saat pidato pengukuhan.