Alhamdulillah, Ternak Kurban di Kabupaten Malang Tahes

0
44
Pemeriksaan hewan ternak
Pemeriksaan hewan ternak

MALANGVOICE – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang memastikan ternak untuk hari raya Idul Adha aman dan bebas dari penyakit.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, drh Woro Hamrukmi mengatakan setiap lebih dari 1.000 ekor ternak diperiksa tim dari kesehatan hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah sejauh yang kita amati dan periksa khusus ternak lokal bebas penyakit dan layak untuk konsumsi,” kata Woro Hamrukmi, Kamis (8/9) saat sidak hewan kurban di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Woro menjelaskan, pemeriksaan tidak hanya sebatas memeriksa gejala penyakitnya. Hewan yang sehat pun mereka suntikkan vitamin agar tetap sehat.

Melalui cara ini, tim kesehatan ternak yang terdiri dari dokter hewan, memastikan hewan yang disiapkan untuk hari Idul Adha memenuhi standar untuk dikonsumsi.

“Kita tidak saja menyasar ternak yang diduga ada gejala penyakit. Sehat pun kita suntikan vitamin agar kondisi tetap sehat hingga hari raya,” tegas dia.