Alhamdulillah, Terkumpul Rp 10 Juta untuk Greatness School

0
64
Kegiatan galang dana (ist)

MALANGVOICE – Demi memperbaiki fisik sekolah, tertutama membangun dinding sekolah yang memang belum ada, Greatness Foundation menggalang dana melalui beberapa kegiatan.

Yoga Kusuma, perwakilan dari Greatness Foundation, mengatakan, kini akhirnya terkumpul dari salah satu kegiatan galang dana, Bukber Charity Wall For Greatness yang digelar Kamis (30/6), dihadiri lebih dari 200 peserta.

“Dari acara itu terkumpul dana Rp 10 juta,” katanya, saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

Dijelaskan, rencananya dana itu akan digunakan untuk membangun fisik sekolah agar terlihat layak agar bisa mendapatkan ijin operasional dari pemerintah.

“Karena kami ada wacana menjadikan sekolah ini menjadi SD, karena saat ini masih MI. Syaratnya adalah pemenuhan fisik sekolah yang layak dulu,” kata Yoga.

Seperti yang diberitakan MVoice sebelumnya, Perguruan Greatness menampung berbagai macam siswa mulai usia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga usia sekolah dasar kelas 4.

Namun, sekolah ini menimbulkan pro dan kontra karena terkendala izin operasional dan juga pernah mendapat somasi dari salah satu warga karena dianggap ‘nggrubeki’ alias berisik akibat dinding sekolah ‘nebeng’ dengan rumah tetangga.