Alhamdulillah, ER Siapkan Bantuan untuk Suami-Istri Tunanetra

0
51
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sigap menyikapi apa saja yang ada di wilayahnya. Salah satunya, ia kini tengah menyiapkan bantuan untuk pasangan suami istri penyandang tunanetra yang di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Adam Malik dan Samsiyah Hamid.

Setelah membaca MVoice ihwal pasangan tunanetra itu, kemarin, ER berpendapat, aktivitas pasangan itu sangat positif, yakni membuka kelas mengaji Alquran bagi penyandang tunanetra lainnya, selama Ramadan.

“Bagaimanapun itu informasi yang bagus buat kami untuk segera ditindaklanjuti,” tegas ER kepada MVoice.

Seperti diberitakan kemarin, dua pasangan tunanetra di Batu, Adam Malik dan Samsiyah Hamid, meski memiliki keterbatasan, keduanya tetap mengisi hari-harinya selama Ramadan dengan mengaji Alquran huruf Barile. Keduanya bahkan berobsesi membuka kelas untuk penyandang tunanetra lainnya.

Ketika dikabari bahwa pasangan itu tidak pernah mendapat fasilitas dan bantuan dari Pemkot, baik bantuan tunai maupun fasilitas seperti KIS dan Jamkesmas, ER sempat kaget. dan menanyakan berapa lama Adam Malik dan Samsiyah Hamid tinggal di Sidomulyo.

“Kalau sudah tinggal di sana 10 tahun, ya berarti ada yang salah koordinasi. Bagaimana RT, RW, Kepala Desa, dan Camatnya. Tapi bagaimanapun kita luput, dan kami akan segera membantu mereka,” sambung putra Ebes Soegiyono itu.

Menurutnya, Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) Kota Batu sudah lama mendapat perhatian dari Pemkot. Soal sekretariat Pertuni yang sampai saat ini juga belum ada, ER bahkan mempersilakan menggunakan salah satu ruangan di Block Office.

“Tapi sekali lagi, kalau memanfaatkan ruangan untuk kegiatan sosial, jangan hanya ada papan nama tapi nggak ada kegiatan. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan untuk berorganisasi dan bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.